top of page

Kenali Jenis-Jenis Marmer Italia: Warna Warni Batu Alam untuk Percantik Interior Anda

Updated: Apr 30

Siapa yang tak kenal dengan Italia? Negara yang dikenal dengan ragam budaya, seni, dan arsitekturnya yang indah menjadi idaman semua orang untuk melihatnya secara langsung. Bangunan bersejarah seperti Katedral Santa Maria del Fiore, Piazza Navona, dan Duomo di Milano berdiri gagah dengan dekorasi indah dan detail selama ratusan tahun lamanya. Salah satu elemen penting dalam keindahan interior gedung-gedung bersejarah ini adalah penggunaan marmer.


Slab marmer Bianco Carrara di pabrik Intinusa
Dokumentasi (c) Intinusa

Marmer Italia telah lama dihargai karena keindahannya yang alami, kualitasnya yang tinggi, dan keunikan pola dan warnanya. Dalam artikel ini, kami mengajak Anda untuk menjelajahi berbagai jenis marmer Italia yang populer, dengan fokus pada warna-warninya yang memikat dan potensi penggunaannya untuk mempercantik interior Anda.


  • Bianco Carrara: Marmer Bianco Carrara atau yang juga dikenal sebagai White Carrara memiliki warna putih yang indah dengan urat abu-abu yang dramatis. Urat dalam marmer Carrara umumnya membentuk corak bintik-bintik, bulat, atau polos dengan warna abu-abu tipis. Apabila dibandingkan dengan jenis marmer Italia lainnya, marmer Carrara memiliki ketersediaan terbesar sehingga menjadi marmer yang paling sering digunakan dalam properti. Marmer ini sering digunakan untuk lantai, dinding, countertop, dan patung.


  • Calacatta: Serupa dengan marmer Carrara, Calacatta juga merupakan jenis marmer putih dengan urat abu-abu. Bedanya, Calacatta memiliki urat yang tebal dan berpola unik dengan warna abu muda, coklat, emas, maupun oranye. Oleh karena polanya yang unik dan ketersediaannya yang lebih sedikit, marmer ini biasanya lebih mahal daripada Bianco Carrara. Guratan dan warnanya yang unik menjadikannya pilihan populer untuk statement piece di interior, seperti backsplash dapur atau meja rias kamar mandi.


  • Statuario: Melengkapi trio marmer putih, marmer Statuario merupakan marmer putih dengan motif abu yang menyerupai selendang naik. Teksturnya yang halus membuatnya ideal untuk menciptakan kesan luas dan mewah pada ruangan. Statuario sering digunakan untuk lantai, dinding, dan countertop di area yang ingin ditonjolkan.


Slab marmer Daino Reale di pabrik Intinusa
Dokumentasi (c) Intinusa
  • Daino Reale: Berasal dari pertambangan di Sardinia, marmer Daino Reale hadir dengan warna cream beige yang memberikan kehangatan pada interior ruang manapun. Marmer ini terkenal dengan garis-garis halus dan bercak gelap yang menyerupai pola batang kayu atau jejak kaki hewan yang muncul karena berbagai material fosil yang ikut terproses dalam metamorfosis batuan. Daino Reale kerap digunakan sebagai dinding, pelapis lantai, countertop meja, backdrop perapian, bahkan tangga.


  • Botticino Semiclassico: Serupa dengan Daino Reale, marmer Botticino Semiclassico memiliki warna dasar beige ivory dengan bintik atau guratan berwarna coklat muda. Desainnya yang sederhana namun elegan menjadikannya pilihan terbaik untuk mempercantik interior tanpa mengganggu paduan warnanya. Teksturnya yang halus membuat marmer ini menjadi pilihan populer untuk lantai, tangga, lining kamar mandi, jendela, bahkan teras.

Marmer Italia menawarkan berbagai macam warna, pola, dan tekstur yang indah untuk mempercantik interior Anda. Apabila Anda masih bingung, jangan ragu untuk mengkonsultasikan ide Anda dengan ahli marmer atau desainer interior. Dengan begitu, Anda dapat menciptakan ruang yang elegan, unik, dan tahan lama yang akan Anda nikmati selama bertahun-tahun yang akan datang.


Pastikan Anda menggunakan marmer Italia berkualitas tinggi dengan pola dan warna yang menawan untuk mempercantik interior Anda. Untuk melihat secara langsung berbagai jenis slab marmer dan berkonsultasi mengenai ukuran dan pemodelannya kunjungi pabrik PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com) sekarang.

コメント


bottom of page