top of page

Marmer Volakas : Si Putih Klasik yang Tak Lekang oleh Waktu

Marmer Volakas sebagai salah satu jenis batu alam paling diminati dinamakan berdasarkan desa tempatnya ditambang yang terletak di Pegunungan Falakron di Yunani Utara. Penamaan “Volakas” ini juga diberikan untuk hampir semua jenis marmer berkualitas tinggi yang berwarna dasar keputihan yang diambil dari wilayah ini. Tidak jarang, masyarakat luas mengenal dan menyebut batu ini sebagai “the Carrara of Greece”. Penyebutan ini timbul akibat karakteristiknya yang sama-sama cenderung berwarna dasar putih dan juga karena Yunani sebagai salah satu lokasi pertambangan dan pemrosesan marmer terbesar layaknya di Carrara, Italia. Dengan warna yang cenderung putih bersih dengan pola urat berwarna antara abu-abu hingga kecokelatan menjadikan permintaan terhadap marmer ini kebanyakan untuk aplikasi dalam ruangan.




Variasi Marmer Volakas


Dikarenakan warna dasarnya dapat beragam dari putih hingga abu-abu muda, serta variasi pola uratnya yang tipis hingga tebal dengan warna yang berbeda-beda menjadikan marmer tipe ini juga memiliki sub-kategori. Terdapat beberapa turunan jenis dari marmer jenis ini, mulai dari tipe Volakas White, Volakas Classic, dan Volakas Cloudy yang perbedaannya terdapat pada karakteristik warna dasar dan pola.

  1. Volakas White : Seperti namanya, hampir seluruh bagian Volakas Putih berwarna putih atau terkadang abu-abu sangat muda, sehingga memunculkan kesan bersih yang cerah ketika dilihat. Pola yang ada pun cenderung lebih halus dan tidak terlalu menonjol.

  2. Volakas Classic : Berbeda sedikit dengan sebelumnya, warna dasar Volakas Klasik lebih memunculkan kesan hangat (warm) dan creamy, di mana warnanya menjadi cenderung putih gading. Pola yang ada di sini lebih berani dari yang ada di Volakas Putih, dengan warna urat abu-abu tua menambahkan efek dramatis.

  3. Volakas Cloudy : Tipe ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibanding kedua tipe pertama, sehingga lebih unik. Warna dasar Volakas Cloudy disertai dengan tampilan seperti keruh dan bercak yang menimbulkan ilusi seperti awan dengan warna putih, abu-abu, atau bahkan biru muda. Pola uratnya sendiri sama seperti Volakas White yang tampil dengan lembut dan halus.

Perbedaan turunan tipe dari marmer Volakas berdasarkan karakteristiknya menjadikan penggunaan marmer ini sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesan dan suasana seperti apa yang ingin dihadirkan oleh penggunanya. Fleksibilitas desain dari marmer ini menjadikannya luwes untuk dijadikan pelengkap desain interior yang bertema tradisional maupun modern. Yang banyak terjadi, Marmer Volakas tidak sekedar dijadikan lapisan dinding maupun lantai, tetapi justru sebagai elemen dekorasi seperti sekeliling perapian maupun lapisan tangga.




Jika anda sedang mencari marmer beraneka tipe yang berkualitas tinggi, pastikan untuk memercayakannya hanya pada PT. Intinusa Selareksa Tbk. (www.intinusa.com).

2 Comments


Tegar Siddiq
Tegar Siddiq
Oct 13, 2023

Menarik sekali info yang bermanfaat ini

Like

INTINUSA SELAREKSA
INTINUSA SELAREKSA
Oct 12, 2023

Mantap infonya

Like
bottom of page