top of page

Keajaiban Alam Italia: Menjelajahi Keindahan Batu Marmer Daino Reale

Berasal dari wilayah quarry atau pertambangan di Sardinia, Italia, menjadikan marmer jenis Daino Reale menjadi salah satu primadona kekayaan alam yang dihasilkan wilayah ini. Warna yang dimiliki batu alam ini, yakni cream beige yang juga condong ke arah cokelat muda menjadikannya kerap disebut sebagai Daino Reale Cappucino. Marmer tipe ini memiliki pola dan tekstur yang unik disertai daya tarik yang berbeda dengan marmer tipe lain, sehingga tidak heran bila sering dijadikan pilihan teratas untuk keperluan desain interior, khususnya bagi para pengguna yang ingin menghadirkan kesan hangat di areanya.




Pola dan Tekstur


Tampilannya yang berbeda dengan kecenderungan warna krem hingga coklat muda, dilengkapi dengan pola bertekstur dan guratan halus menjadikan marmer ini memiliki kesan anggun. Daino Reale dengan warna dasar kecokelatannya kerap diselingi dengan garis-garis halus dan bercak yang lebih gelap, sehingga tercipta kontras warna yang menarik. Polanya yang bersifat alami dan rustic karena kerap mengingatkan pengamatnya pada urat-urat pada batang kayu atau bahkan jejak kaki hewan menjelaskan penamaan “daino” dalam penyebutannya, yang mana berarti rusa dalam bahasa Italia. Keunikan pola ini muncul diakibatkan oleh berbagai material fosil seperti cangkang kerang, batu karang, dan organisme-organisme laut yang ikut terproses dalam metamorfosis batuan sedimen yang terjadi selama jutaan tahun dalam kerak bumi.



Berbagai Turunan Tipe Marmer Daino Reale


Dikarenakan keunikan polanya yang terkadang dapat menyerupai berbagai bentuk menjadikan marmer jenis ini memiliki beberapa turunan tipe. Turunan tersebut adalah :

  • Cloudy Diano Reale : Tipe ini merupakan kategorisasi marmer Diano Reale dengan tekstur latar yang terlihat lebih ringan. Pola di tipe turun ini lebih berawan atau berpenampilan keruh hingga memperoleh penamaan cloudy. Untaian urat yang ada di marmer tepi ini juga tergurat secara lembut dan kabur, sehingga memunculkan kesan yang menenangkan.

  • Vein Daino Reale : Walaupun memiliki warna dasar yang juga krem kecokelatan seperti tipe sebelumnya, Vein Daino Reale memiliki tampilan yang lebih mencolok akibat pola-pola tekstur dan uratnya yang lebih menonjol dan menghadirkan kesan tegas. Ketajaman pola urat dan teksturnya menjadikan penggunaan marmer tipe ini berkesan lebih dinamis.


Baik penggunaan marmer Diano Reale tipe Cloudy maupun Vein hanya berbeda di aspek intensitas pola uratnya. Keputusan penggunaan antara kedua marmer Diano Reale ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yakni ingin menghadirkan efek visual dan kesan yang lebih ringan dan lembut atau justru tegas dan kuat. Daya tarik pola yang dihadirkan marmer Diano Reale selalu menjadikannya titik fokus dalam desain interior suatu ruangan, sehingga fleksibel untuk diaplikasikan sebagai pelapis lantai, dinding, sebagai countertop meja, backdrop perapian maupun televisi, dan bahkan di tangga.


Bila anda mencari Diano Reale untuk menghangatkan dan memperindah area anda, pastikan hanya menyuplainya dari tempat terpercaya seperti PT. Intinusa Selareksa, Tbk.

Komentar


bottom of page