top of page

5 Motif Marmer yang Populer di Asia

Motif marmer masih menjadi salah satu elemen paling populer dalam dunia desain interior. Pola dan warnanya yang netral membuat marmer cocok untuk dipadukan dengan berbagai kombinasi warna maupun gaya desain interior. Baik gaya minimalis, bohemian, maupun kontemporer, marmer memberikan kesan mewah dan elegan yang sulit ditandingi oleh material lainnya.


Di Asia, marmer tidak hanya digunakan untuk memperindah rumah mewah tetapi juga hotel, kantor, dan tempat umum lainnya. Penggunaan marmer pada tempat umum tentunya dapat memukau siapapun yang menginjakkan kakinya di situ. Berikut lima motif marmer yang populer digunakan di Asia, yang dapat memberikan inspirasi untuk proyek desain interior Anda.


Motif marmer Carrara
patty_chan / Freepik
  • Carrara: Marmer ini memiliki urat abu-abu-kebiruan yang lembut di atas warna dasar putih keabuan yang halus. Marmer ini berasal dari pertambangan Carrara, Italia dan merupakan jenis marmer yang paling mudah ditemukan dibandingkan dengan marmer putih lainnya. Carrara banyak digunakan sebagai countertop, lantai, dinding dan anak tangga.


Motif marmer Calacatta
LanaUst / Freepik

  • Calacatta: Marmer yang juga ditambang di Pegunungan Carrara ini menawarkan motif yang lebih mencolok dan berani daripada marmer Carrara. Calacatta memiliki warna dasar putih bersih yang kontras dengan urat berwarna emas, coklat, beige, atau abu-abu. Marmer Calacatta memiliki tampilan klasik yang elegan sehingga banyak digunakan sebagai lantai, backsplash, serta countertop untuk menciptakan titik fokus yang memukau dalam ruangan.


Motif marmer Nero Marquina
rawpixel.com / Freepik

  • Nero Marquina: Berbeda dengan dua jenis marmer sebelumnya, Nero Marquina merupakan marmer hitam yang berasal dari daerah Makina, Spanyol. Marmer ini memiliki warna dasar hitam pekat dengan urat putih yang mencolok. Guratan warna putih mengalir secara dramatis di setiap lempengannya, maka tak heran Nero Marquina kerap digunakan untuk countertop, lantai, hingga cladding bangunan.


Motif marmer Emperador (marmer coklat)
yamabikay / Freepik
  • Emperador: Negeri Matador juga memiliki pertambangan marmer lainnya, yakni di provinsi Alicante dan Murcia. Marmer Emperador umumnya dapat ditemukan dalam dua varian utama: Dark Emperador dan Light Emperador. Marmer ini memiliki urat putih atau krem yang tersebat di atas warna dasar coklat. Di Asia, Emperador kerap digunakan sebagai bahan dinding, lantai, dekorasi perapian, serta sebagai daun meja kopi.


Motif marmer Crema Marfil (marmer krem muda)
iarsumon / Freepik
  • Crema Marfil: Marmer Crema Marfil merupakan salah satu batu marmer muda yang diperkirakan terbentuk 60 juta tahun lalu. Marmer ini dapat ditemukan di provinsi Alicante, Spanyol, dan kerap digunakan di lantai kantor, hotel, mall, atau gedung pertemuan. Crema Marfil memiliki warna krem yang lembut dan dipermanis dengan urat halus berwarna kuning, coklat muda, putih, dan beige keemasan di atasnya. Marmer ini juga cocok dipadukan dengan gaya interior modern yang menyukai warna-warna halus dan terlihat bersih.

Berkat keindahan, daya tahan, dan fleksibilitasnya, marmer tetap menjadi pilihan utama dalam desain interior di Asia. Memilih motif marmer yang tepat untuk interior Anda akan dipengaruhi oleh gaya desain yang Anda inginkan, ukuran ruangan, serta biaya yang Anda miliki. Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan desainer interior untuk mendapatkan panduan dan saran yang tepat.


Jika Anda tertarik dengan berbagai jenis motif marmer yang menawan untuk kebutuhan interior Anda, silakan hubungi PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Kommentare


bottom of page