top of page

Inspirasi Aplikasi Granit Nero Afrika : Si Hitam Pekat nan Serbaguna

Jenis batu granit yang secara natural ditemukan dan ditambang dari wilayah Afrika dipenuhi dengan pola butiran-butiran yang terdistribusi di seluruh bagian batuannya sehingga mampu memberikan para penggunanya kesamaan pola di setiap sisi. Tidak heran bila batuan yang dinamakan Nero Afrika atau juga dikenal sebagai Nero Impala ini sangat cocok ketika diaplikasikan untuk proyek-proyek berskala besar dan membutuhkan keseragaman dalam pengaplikasian.




Keeleganan konsisten yang ditawarkan Nero Afrika membuat banyak orang mempertimbangkannya untuk penggunaan di berbagai bentuk. Berikut beberapa inspirasi yang dapat menjadi referensi anda saat ingin menciptakan kemewahan di area anda dengan batu ini :

  • Pijakan tangga : Warnanya yang hitam pekat dengan pola butiran-butiran sedang menjadikan batu ini tepat untuk bahan pembuat tangga di interior rumah anda. Selain memiliki kemampuan untuk terus menunjukkan tampilan yang prima walaupun secara terus-menerus dilewati oleh aktivitas mobilisasi tinggi, batu granit yang terkenal akan kekokohannya juga mampu memastikan keselamatan para penggunanya.

Pengaplikasian granit Nero Afrika sebagai tangga dapat juga dicampur dengan papan kayu untuk menambahkan kesan hangat dan memberikan variasi tekstur.

Sumber foto : Pinterest


  • Meja : Permukaan meja merupakan aplikasi dari batu granit jenis ini yang paling banyak digunakan. Sifatnya yang tidak mudah tergores maupun meninggalkan bercak ketika sesuatu mengenai atau tumpah di atasnya menjadi nilai tambah bagi Nero Afrika. Pemberian finishing yang mengkilap di slab batu ini juga akan semakin menonjolkan keindahannya ketika dijadikan countertop meja di area dapur, kamar mandi, dan ruangan lainnya.

Warna hitam dari Nero Afrika memampukan penggunaannya di area dapur untuk menonjolkan kesan rapi dan bersih bagi area countertop serta fleksibel untuk dipadupadankan dengan warna kabinet apa pun.

Sumber foto : Nerostain dan Pinterest


  • Dekorasi : Kelegaman warna hitamnya membuat granit Nero Africa memiliki daya tarik khusus di mata para penyuka seni. Tidak heran bila banyak dari elemen dekorasi yang megah menggunakan material ini.

Nero Africa Black akibat ketahanan yang dimilikinya, banyak dipilih untuk dijadikan material pembuat air mancur karena menyediakan dasar kanvas yang baik bagi pantulan air yang indah.

Sumber foto : Pinterest



Itulah beberapa contoh inspirasi pengaplikasian batu granit Nero Africa atau Nero Impala berwarna hitam. Jika anda sedang mencari batu granit tipe Nero African Black yang berkualitas tinggi dengan berbagai hasil akhir untuk memperindah dan meningkatkan fungsionalitas ruangan anda, pastikan hanya untuk menyuplainya dari PT. Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).



bottom of page