top of page

Top Table: Ciptakan Desain Impian dengan Kemewahan Marmer

Menciptakan ruang yang indah, nyaman, dan fungsional merupakan impian banyak orang. Tak hanya untuk meningkatkan nilai estetika suatu ruangan, pengaplikasian desain interior yang tepat guna juga dapat meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan. Ruang yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi hidup, bahkan meningkatkan nilai jual properti kita nantinya.


Salah satu elemen desain interior yang terlihat sepele dan sering tidak diacuhkan sebagian besar masyarakat adalah top table. Top table merupakan permukaan luas dengan bentuk yang menyerupai daun meja, yang seringkali diasosiasikan sebagai bagian dari kitchen set. Permukaannya yang luas dan halus kerap dijadikan sebagai alas untuk memotong, marinasi, mengadoni, dan kegiatan memasak lainnya.


Pot tanaman yang diletakkan di atas coffee table marmer putih
Foto (c) Freepik

Top table sendiri tidak hanya terbatas pada permukaan yang digunakan di dapur saja, melainkan juga segala bentuk permukaan meja, seperti coffee table, side table, dan meja teras. Material yang digunakan untuk membuat top table dapat mempengaruhi estetika dan keseragaman yang hendak dipamerkan dalam suatu ruang. Akan tetapi, estetika tidak boleh mengurangi fungsionalitas. Itulah mengapa bahan yang digunakan untuk top table sebaiknya mudah dirawat dan dapat bertahan untuk waktu yang lama — seperti batu marmer.


Nah, sejauh manakah batu marmer ideal untuk digunakan sebagai permukaan dengan lalu lintas kontak yang tinggi seperti top table? Berikut pembahasannya!


Aplikasi Tepat Guna

Marmer menawarkan keunggulan yang tidak tergantikan oleh material lainnya. Setiap lempengan marmer memiliki pola dan corak unik yang tidak dapat ditiru oleh material lainnya. Menggabungkan marmer dengan bebagai macam bentuk furnitur dapat menjadi focal point (titik fokus) yang mencolok maupun berbaur dengan padanan furnitur lainnya.


Marmer juga merupakan batuan yang mudah untuk dipotong dan dibentuk sesuai dengan kebutuhan interior Anda. Baik itu dalam bentuk meja persegi panjang, lingkarang, oval, maupun berbentuk gumpalan air — slab marmer dapat disesuaikan ke dalam bentuk apapun. Berikanlah polesan mengkilap untuk meningkatkan kemewahan dari slab marmer yang Anda gunakan sebagai top table.


Seorang wanita yang sedang meminum coklat, meja yang dipakainya memiliki top table marmer putih
Inside Weather (c) Unsplash

Ketahanan yang Tiada Duanya

Tak hanya indah, batu marmer juga merupakan material yang tahan lama. Pada dasarnya, marmer merupakan batuan hasil proses metamorfosa yang terbentuk karena adanya tekanan dan suhu yang tinggi. Proses metamorfosa yang panjang ini meningkatkan ketahanan batuan marmer hingga dapat bertahan dua kali lebih lama daripada bahan top table lainnya.


Selain itu, marmer juga dapat menyerap panas tanpa berisiko rusak atau pecah, sehingga cocok untuk digunakan sebagai table top meja dapur maupun meja makan. Penting untuk diingat bahwa marmer tetap membutuhkan lapisan pelindung dan polesan yang tepat untuk melindunginya dari debu, kotoran, dan noda membandel. Lapisan ini juga nantinya akan mempermudah Anda untuk membersihkan dan merawat top table Anda hingga puluhan tahun lamanya.

Dengan memilih jenis marmer yang tepat dan desain yang sesuai dengan selera Anda, Anda dapat menciptakan top table yang unik dan memukau. Ciptakanlah daya tarik visual yang memukau di dalam ruang Anda, yang tidak hanya memikat mata melainkan juga membuat hati tenang ketika melihatnya.


Sebagai perusahaan marmer yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun, Intinusa siap untuk memberikan marmer berkualitas tinggi serta pelayanan yang terbaik. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan Anda mendatangi pabrik Intinusa dan melihat secara langsung kualitas, corak, dan proses pemotongan marmer yang akan Anda gunakan. Informasi konsultasi dan promosi marmer impor terbaik, hubungi PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

ความคิดเห็น


bottom of page