top of page

Tingkatkan Produktivitas dan Profesionalisme di Kantor dengan Marmer

Kantor bukan hanya tempat untuk bekerja, melainkan juga cerminan budaya dan profesionalisme dari suatu perusahaan. Memiliki interior kantor yang rapi, enak dilihat, dan nyaman dapat menunjukkan seberapa jauh sebuah perusahaan menghormati tamu-tamu mereka dan dapat menunjukkan keterbukaan mereka terhadap siapapun yang datang mengunjungi mereka. Memilih material yang tepat untuk interior kantor juga dapat memberikan dampak signifikan pada produktivitas, motivasi, dan citra perusahaan di mata klien dan mitra bisnis.


Marmer merupakan material yang identik dengan keindahan dan elegansi yang tak lekang waktu. Guratan unik di atas warna dasar yang halus memberikan kesan yang mewah dan elegan pada interior kantor. Marmer tersedia dalam berbagai warna dan tekstur sehingga mudah untuk dipasangkan dengan tema warna, material, dan tipe furnitur apapun. Marmer juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan penting bagi perusahaan yang berencana untuk pindah atau menjual kantor di masa depan.


Lobby dari suatu gedung perkantoran yang dihias dengan dinding marmer terasa mewah dan elegan
Photo (c) Freepik

Jika Anda berencana untuk memadukan marmer ke dalam desain interior kantor Anda, berikut beberapa caranya:


  • Lantai dan Dinding Area Publik: Marmer dapat digunakan untuk melapisi lantai atau dinding di lobby, ruang tunggu, lorong lift, dan area resepsionis. Menggunakannya di area publik dapat menciptakan kesan pertama yang kuat dan profesional bagi klien dan mitra bisnis. Marmer juga dapat digunakan pada setengah bagian bawah dinding kantor, memadukannya dengan panel kayu atau cat untuk menghadirkan nuansa modern namun tetap berkelas.


  • Tabletop Pantry atau Lounge: Memadukan marmer dengan furnitur merupakan kombinasi klasik yang dapat dengan mudah meningkatkan kemewahan di interior Anda. Jika kantor Anda memiliki area pantry atau lounge dengan kitchen set, Anda dapat menggunakan marmer untuk melapisi permukaan counter atau area wastafel cuci piring. Area yang rawan kotoran dan air seperti pantry akan lebih mudah dibersihkan jika menggunakan marmer sebagai bahan permukaannya.

  • Kamar Kecil: Anda dapat menggunakan marmer untuk aksen dekorasi di dinding atau wastafel kamar kecil di kantor. Selain mudah untuk dibersihkan, marmer juga memiliki ketahanan yang lebih lama daripada menggunakan ubin atau semen untuk area rawan basah seperti ini.


  • Ruang Rapat: Serupa dengan penggunaan marmer di ruang publik, Anda juga dapat menggunakan marmer di dinding dari ruang rapat di kantor Anda. Di sini, marmer berfungsi sebagai titik fokus dari keseluruhan konstruksi interior Anda sehingga cocok pula untuk dikombinasikan dengan barang-barang elektronik di kantor. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tabletop dari marmer di meja ruang rapat untuk menambahkan kesan elegan dan mewah.


Model 3D dari sebuah open office yang menggunakan marmer di dindingnya
Photo (c) Vecteezy

Dengan perencanaan yang matang dan penggunaan yang kreatif, marmer dapat menjadi elemen yang meningkatkan estetika, profesionalisme, dan produktivitas di kantor Anda. Pastikan Anda menggabungkannya dengan pencahayaan yang tepat untuk menonjolkan keindahan urat dan tekstur alami dari marmer. Gunakanlah marmer berkualitas tinggi dengan daya tahan hingga puluhan tahun lamanya seperti marmer slab milik PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com)

댓글


bottom of page