top of page

Kemewahan dalam Rumah: Alasan Pakai Marmer Dapat Tingkatkan Nilai Jual Properti

Updated: 4 days ago

Apa yang terlintas di benak Anda ketika pertama kali menginjakkan kaki di hotel berbintang lima?


Langit-langit tinggi, perabotan yang selaras dengan dekorasi berbalut emas, serta lantai yang membuat ruangan terasa luas seolah hadir untuk memanjakan mata kita. Tak hanya itu, hotel-hotel mewah ini juga menambahkan aksen yang menarik untuk memperindah estetika ruangan.




Marmer di dinding memberikan kesan mewah sehingga dapat meningkatkan nilai jual properti
Point3D Commercial Imaging Ltd. (c) Unsplash

Kesan mewah yang dirasakan dari hotel, rumah, apartemen, atau gedung-gedung pencakar langit ini tentu berasal dari desain interiornya. Material lantai atau dinding yang berkualitas tinggi, aksen dekorasi yang unik, serta padanan perabotan elegan dengan latar minimalis menjadi beberapa alasan desain interior dapat memukau siapapun yang memasuki rumah atau apartemen Anda.


Salah satu bahan yang seringkali dikaitkan dengan kemewahan adalah marmer. Marmer sendiri merupakan batuan hasil metamorfosis dari batu gamping. Marmer, atau batu pualam, dikenal sebagai bahan paling serbaguna untuk diolah dan diaplikasikan dalam desain interior.



Dengan ciri khas dan motif yang berbeda-beda, marmer menjadi pilihan banyak desainer dan arsitek untuk meningkatkan nilai jual properti dan menambah keindahan keseluruhan dari suatu interior. Berikut beberapa alasan mengapa marmer dapat tingkatkan nilai jual properti Anda.


  • Tak lekang oleh waktu: Penggunaan marmer sebagai pemanis interior telah digunakan sejak zaman Yunani kuno dalam pembangunan Kuil Olympia, Theseum, dan dalam beberapa bagian Parthenon. Hingga masa modern ini, marmer masih kerap digunakan dalam berbagai macam perabotan, lantai, bahkan langit-langit dari suatu ruangan.

  • Dapat bertahan lebih dari 10 tahun: Oleh karena komposisi dan kekuatannya, marmer memiliki ketahanan yang cukup lama. Marmer tidak mudah tergores, tahan panas, juga tahan banting. Anda juga dapat menambah lapisan sealant secara rutin untuk meningkatkan ketahanan marmer yang dipakai di properti Anda. Dengan perawatan dan pemolesan berkala, niscaya perabotan maupun komponen rumah Anda yang terbuat dari marmer dapat bertahan lebih dari 10 tahun.

  • Kemudahan untuk dibentuk dan diaplikasikan di mana saja: Meski terlihat seperti batuan yang keras, marmer ternyata mudah untuk dibentuk untuk memenuhi kebutuhan interior Anda. Marmer dapat dijadikan lantai, dinding, tabletop, countertop, hingga dibentuk menjadi wastafel kamar mandi.



Marmer di countertop dan dinding memberikan kesan mewah sehingga dapat meningkatkan nilai jual properti
Lotus Design N Print (c) Unsplash

Selain memberikan kesan mewah di properti Anda, marmer juga dapat meningkatkan nilai jualnya. Daya tahannya yang tinggi, fleksibilitas, hingga perawatannya yang mudah membuat marmer menjadi salah satu komponen dekorasi yang paling baik untuk memenuhi kebutuhan properti Anda.


Apabila Anda hendak mencari marmer berkualitas tinggi dengan grade terbaik, pastikan untuk mendapatnya dari supplier terpercaya seperti PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Comments


bottom of page